Selasa, 05 Mei 2015

Model Rumah Minimalis Cluster Terbaik 2015

model rumah minimalis clusterApakah anda sudah tahu mengenai model rumah minimalis cluster? Jika anda belum tahu mengenai model rumah minimalis cluster simak baik-baik penjelasan berikut ini agar anda paham dan jelas mengenai rumah minimalis cluster. Rumah minimalis cluster merupakan sejumlah rumah yang berada dalam suatu lingkungan  atau berkelompok dengan bentuk  rumah yang serasi dimana dinding rumah yang satu dengan dinding rumah yang lain saling menempel dan pagar yang terbuka. Perumahan cluster ini menggunakan system satu gerbang dengan keamanan oleh adanya satpam di pos satpam yang ada jadi rute jalan masuk dan keluar satu akses, dan setiap yang melintas atau lewat harus dijaga demi keamanan dan kenyamanan. Kondisi ini tentu mengakibatkan adanya kelebihan dan kelemahan dalam rumah cluster tersebut.

Kelebihan yang ada pada model rumah minimalis cluster yaitu privasi atau pribadi lebih terjaga, rumah cluster ini sangatlah berkelas daripada perumahan biasa sehingga sangat nyamn jika ditinggali, keamanan lebih terjaga karena pengamanan yang terbaik dan ketat, antara penghuni rumah cluster yang satu dengan penghuni rumah cluster yang lain sangatlah akrab, taman pada rumah cluster ini biasanya sangat luas untuk ditanami karena tidak adanya pagar depan rumah, sangat aman untuk tempat bermain anak-anak, dan udara di sekitar rumah cluster biasanya lebih sejuk dan terhindar dari polusi.

Sedangkan kekurangan yang ada pada rumah minimalis cluster yaitu harga rumah cluster biasanya sangat lah mahal atau bisa dibilang dipatok harga bagi setiap pemilik rumah, tidak bisa bebas keluar masuk area perumahan cluster, adanya beban biaya yang lain seperti biaya kemanan dan kebersihan, dan jika ada teman atau kerabat yang datang dan ingin menginap maka harus lapor kepada satpam di pos satpam.

Konsep perumahan cluster ini tentunya lebih aman dan nyaman karena pengamanannya yang ketat. Namun jika dilihat dari segi pertimbangan baik yang ada, model rumah minimalis clusterini berkembang sangat pesat dan banyak dicari oleh masyarakat karena lokasi pada rumah cluster biasanya di tengah kota atau pusat perkotaan, pusat bisnis, dan pusat kerja, lokasi rumah cluster biasanya di hunian yang sangat pesat sehingga banyak investor yang menanam modal, seseorang akan berfikir bahwa membeli sebuah rumah akan jauh lebih berharga daripada membeli tanah kosong, penghuni rumah cluster biasanya memiliki tingkat gengsi yang tinggi daripada tinggal di rumah biasa.