Kamis, 23 April 2015

Model Rumah Minimalis Bagian Dalam Yang Indah Dan Elegan

model rumah minimalis bagian dalamDalam membangun rumah khususnya rumah minimalis yang saat ini banyak diminati masyarakat, harus memperhatikan dari segi interior karena bagian dalam atau interior rumah sangatlah terpenting karena untuk ditempati penghuni rumah demi kenyamanan. Model rumah minimalis bagian dalam ini haruslah mengusung tema minimalis agar tetap terlihat indah dan elegan. Jika kita mengutamakan interior rumah atau bagian dalam, maka kenyamanan pun akan didapat dan membuat penghuni rumah semakin betah tinggal di rumah. 

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menciptakan bagian dalam atau interior pada sebuah rumah minimalis ini meliputi:

1. Penggunaan kamar atau ruangan tidak boleh terlalu banyak, karena jika terlalu banyak ruangan atau kamar maka interior dalam rumah akan terkesan sempit dan sumpek.

2. Penggunaan cat atau warna pada dinding harus lah diperhatikan seperti gunakan cat atau warna yang tidak terlalu mencolok seperti warna hijau juda, biru, cream, putih, dan abu-abu atau disesuaikan dengan warna furnitur yang dipakai.

3. Penggunaan furnitur dan perabotan di dalam rumah jangan terlalu banyak. Jika banyak perabotan maupun furnitur yang banyak, maka sebaiknya disimpan terlebih dahulu.

4. Di dalam rumah harus terdapat pencahayaan yang cukup pada setiap kamar atau ruangan agar terlihat terang dan jelas. Sebaiknya gunakan lampu yang hemat energi seperti lampu LED yang sekarang ini sedang marak dan populer.

5. Di dalam rumah harus terdapat sirkulasi udara atau ventilasi yang cukup agar sinar matahari dan udara dari luar masuk ke dalam rumah sehingga udara di dalam rumah tidaklah lembab dan tetap sejuk.

6. Dalam model rumah minimalis bagian dalam harus terdapat kamar mandi dan dapur demi fungsi dan kenyamanan penghuni rumah.

7. Pada lantai rumah minimalis haruslah dibuat semenarik dan seunik mungkin agar tercipta keindahan.

8. Di dalam rumah minimalis, atasnya harus dibuat plafon agar terlihat lebih kokoh  dan elegan.

Demikian penjelasan mengenai model rumah minimalis bagian dalam, semoga dapat bermanfaat dan sebagai referensi atau inspirasi bagi anda dalam membangun rumah khususnya pada bagian interior atau bagian dalam rumah minimalis.

Berikut ini ada beberapa contoh gambar mengenai model rumah minimalis bagian dalam untuk menjadi inspirasi anda.

model rumah minimalis bagian dalam

model rumah minimalis bagian dalam


model rumah minimalis bagian dalam

model rumah minimalis bagian dalam

.