Jumat, 24 April 2015

Model Rumah Minimalis Bagian Depan Yang Menarik Dan Unik

model rumah minimalis bagian depanJika kita melihat sebuah rumah, hal pertama yang kita lihat pastinya tampak depan atau bagian depan rumah. Jika bagian depan rumah tampak lebih cantik, indah, dan menawan, pastinya setiap orang yang melihatnya akan tertarik dan menjadikannya referensi dalam membangun rumah. Maka dari itu jika anda menginginkan rumah anda lebih bagus terutama bagian depan, gunakan lah model rumah minimalis bagian depan yang menarik dan unik. 

Agar bagian depan rumah minimalis tampak lebih menarik dan indah maka harus memperhatikan hal-hal seperti:

model rumah minimalis bagian depan
1. Dalam membuat model rumah minimalis bagian depan, pada bagian atap harus dibuat berbentuk limas atau miring, agar terlihat lebih unik, cantik, dan menarik serta fungsinya yang langsung mengalirkan air hujan pada saat hujan turun. Atap yang digunakan lebih baik genting atau atap berbahan tanah liat. 

2. Pada bagian garasi harus dibuat seunik mungkin dengan menggunakan pintu geser yang terbuat dari kayu yang diberi cat atau warna sesuai warna dinding luar rumah. Atau bisa juga membuat garasi pada luar rumah dari tiang-tiang penyangga dan fiber.

3. Penggunaan cat atau warna pada dinding luar rumah haruslah yang sesuai, selaras, dan seimbang dengan warna yang ada di dalam rumah. Hindarilah penggunaan cat atau warna yang mencolok, lebih baik gunakan warna atau cat yang kalem seperti putih, biru muda, coklat, krem, hijau muda, dan abu-abu karena haslnya pun akan terlihat lebih cantik, indah, dan menawan.

4. Pada bagian teras atau halaman harus dibuat semenarik mengkin dengan cara menambahkan meja dan kursi dari kayu rotan agar terlihat lebih menarik dan elegan.

5. Pada bagian taman dibuat jalan setapak dan harus ada pepohonan serta tanaman yang agak banyak agar udara terasa sejuk dan nyaman.

6. Pada bagian pagar bisa dibuat dengan menggunakan kayu, batu, ataupun cor beton dan diberi cat atau warna sesuai warna pada dinding.

7. Pada bagian pencahayaan buat penerangan secukupnya agar terlihat indah dan menerangi jalan disekitar dan depan rumah.

Demikian penjelasan mengenai model rumah minimalis bagian depan yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua  yang ingin membangun rumahnya dengan model minimalis.