Rabu, 29 April 2015

Model Rumah Minimalis Batu Alam Modern Dan Alami

model rumah minimalis batu alamDalam membangun sebuah rumah tentunya membutuhkan bahan material yang kuat agar dalam waktu jangka panjang dapat bertahan lama dan tidak cepat runtuh. Maka dari itu pilihlah bahan material yang kuat dalam membangun rumah. Bahan material yang digunakan salah satunya batu alam. Mengapa menggunakan bahan batu alam berasal atau diperoleh dari alam seperti gunung atau sungai sehingga kekuatan batu alam tersebut sangat kuat dan tidak tergerus oleh cuaca dan kondisi serta umur. Bahan material batu alam biasanya digunakan untuk membuat dinding rumah. Salah satunya pada model rumah minimalis batu alam modern yang mengusung tema alam, jadi batu alam disarankan untuk membuat dinding pada rumah minimalis tersebut. Batu alam sendiri sekarang ini tidak hanya digunakan untuk membuat dinding pada rumah minimalis, namun digunakan sebagai bentuk dan kreatifitas yang unik pada rumah minimalis. Sehingga batu alam sudah tidak diragukan lagi daya tahan dan kekuatannya melainkan juga digunakan sebagai penghias rumah agar rumah terlihat lebih alami, elegan, namun tetap mewah. 

Model Rumah Minimalis Batu Alam Yang Unik Dan Bermotif

model rumah minimalis batu alamJika dilihat dari seni dan keunikan pada model rumah minimalis batu alam, maka bisa kita lihat bahwa pada ornamen, tekstur, dan pola batu alam sangatlah unik bentuknya. Keunikan pada batu alam juga menentukan harga jualnya, jadi semakin banyak dan bagus ornamennya maka akan semakin mahal harga dari batu alam tersebut. Namun keunikan pada bentuk batu alam disesuaikan pada selera dan kesenangan anda dalam memilih. Anda tidak usah khawatir dan bingung jika ingin menggunakan dan menerapkan batu alam pada rumah minimalis anda. Karena saat ini batu alam mudah dijumpai dan ditemukan pada toko bangunan terdekat rumah anda. Kualitas pada batu alam yang dijual sangatlah bagus dan menjanjikan.

Jika anda memutuskan menggunakan batu alam pada model rumah minimalis batu alam, sebaiknya anda memperhatikan cara menerapkan batu alam berikut ini agar menciptakan nuansa keindahan alam pada rumah hunian. Pertama anda harus menentukan pola dan ukuran pada batu alam sebelum anda menempelkan pada dinding rumah anda. Kemudian anda bisa merendam batu alam tersebut ke dalam air agar pori-pori besar pada batu alam bisa menutup dan mudah direkatkan dengan semen. Setelah itu anda bisa gunakan bahan perekat yang tepat untuk menempelkan batu alam pada dinding. Bahan perekat yang baik yaitu semen yang kuat. Namun penggunaan semen tersebut diletakkan pada sisi batu yang akan ditempelkan dan pada sela-sela kerapatan batu. 

Penggunaan model rumah minimalis batu alam harus dibedakan antara dinding dan lantai agar terlihat lebih serasi, rapi, indah dan teratur. Semuanya harus dipadukan dengan nilai seni dan estetika.